Penulis


“Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta” begitulah pribahasa yang sering kita dengar. Pertama aku harus pastikan terlebih dahulu kamu ini laki atau perempuan, kalau kamu laki mending kita tidak usah kenalan ya! aku tak mau sayang-sayangan atau cinta-cintaan sama lelaki. Tapi kalau kamu perempuan maka perbolehkanlah pangeran kecil ini untuk mengutarakan namanya.

Kenalin nama depanku Zetra dan nama belakangku Zetra. Namaku hanya terdiri dari 5 huruf yang menyususn satu kata unik, khas, dan aneh yaitu Zetra, agak sedikit mirip nama binatang ya? itu kuda yang belang itu, kalau dimakan maka akan meledaklah coklat didalamnya dan melumer ke seluruh ruang dalam mulutmu.

Anak pertama sekaligus terakhir ini menganggap dirinya sebagai titisan salah satu Insinyur terbaik Indonesia yang juga salah satu mantan Presiden Indonesia B.J Habibie. Terlahir pada tanggal yang sama 25 Juni dan bergerak dalam bidang yang sama engineering walau dengan disiplin ilmu yang berbeda, berhasil membuat dirinya percaya bahwa kelak dia akan menjadi The Next Habibie.

Aneh, mungkin itulah kata yang bisa menggambarkan bagaimana orang melihatku. Seorang carnivora yang tidak makan sayur, punya bentuk badan yang diatas dibawah rata-rata, terlalu ganteng untuk dilihat, punya pola fikir yang radikal atau nyeleneh, individualis karena kebanyakan kerja sama hanya akan membuatmu malas dan berserah diri pada rekanmu, penggila teknologi, pecinta fisika dan berharap multiverse itu benar adanya.

Punya prinsip untuk menjadi seekor Penguin untuk urusan cinta. Penguin adalah contoh nyata begaimana “Real Monogami” diterapakan, ia hanya memiliki satu pasangan untuk seumur hidup, tak akan ada pengganti pasangan yang telah pergi, cukup satu seumur hidup. Berbeda dengan monogami manusia yang hanya memiliki satu pasangan pada waktu tertentu, tapi ketika ditinggal pasangan tersebut maka manusia akan mencari pasangan lainnya, kalau ditinggal lagi maka akan cari lagi, ini monogami manusia. Tapi seekor penguin hanya ada satu pasangan untuk seumur hidup, jika ditinggal maka ia tidak akan mencari lagi karena sadar kalau ia telah menemukan pasangannya, mereka tidak berpisah karena tak ada pasangan yang akan berpisah, yang ada hanyalah mereka tak berada dalam satu dimensi yang sama.

Mungkin itu saja dulu, sekilas tentang anak desa ini. Kalau ada kesempatan lagi, aku akan berbagi beberapa ide gila, radikal dan terkadang mendobrak pakem yang selama ini kita anggap benar.

    • Ucok
    • April 15th, 2011

    Tetap semangat tuk menggapai mimpimu!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: