Paripurna X-302V, Robot Tercanggih Buatan Indonesia


Robot Tercanggih Buatan Indonesia – Masih ingat dengan robot Sewayang yang diluncurkan oleh PLN beberapa bulan yang lalu? Robot Sewayang ini dibuat untuk meringankan pekerjaan pegawai PLN, karena punya kemampuan untuk melakukan beberapa pekerjaan yang sulit dilakukan oleh manusia, misalnya membersihkan konduktor yang kotor.

Paripurna-X-302V-Tidur

Robot Paripurna X-302V mendemonstrasikan mode ‘Tidur’

Peluncuran robot Sewayang tersebut merupakan sukses besar bagi bidang teknologi di Indonesia. Berbekal kesuksesan PLN inilah, DPR juga memutuskan untuk meluncurkan robot yang diberi nama Paripurna X-302V.
Robot Paripurna X-302V ini jauh lebih canggih dari robot Sewayang, karena dirancang untuk mampu berpikir dan mengambil keputusan seperti layaknya manusia. Kemampuan utama dari robot Paripurna X-302V ini adalah membawa aspirasi rakyat.
Dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang nyaris sempurna, Robot Paripurna X-302V mampu menggantikan tugas-tugas anggota DPR. Berbasiskan Sistem Operasi Android (Android OS) buatan Google, Paripurna X-302V menggunakan Event-Detection System untuk mendeteksi event-event tertentu, dan bereaksi melakukan tindakan yang harus dilakukan.
Misalnya, saat mendeteksi situasi ‘Sidang Paripurna’, robot ini akan mengaktifkan mode ‘Tidur’. Kemudian jika ia mendeteksi situasi ‘Beda Pendapat’, maka mode ‘Brutality’ akan diaktifkan. Hal-hal yang bisa dilakukan oleh robot X-302V dalam mode Brutality termasuk melepaskan bogem mentah dan melempar kursi dengan akurasi tinggi ke arah target.
Satu lagi keunggulan dari robot Paripurna X-302V ini adalah kemampuannya untuk studi banding ke luar negeri. Saat mendeteksi situasi ‘Studi Banding’, X302-V akan mengaktifkan mode ‘Jalan-Jalan’ dan ‘Belanja’.
Dalam Pemilu mendatang, partai-partai politik telah setuju untuk mengganti semua calon legislatif mereka dengan robot Paripurna X-302V. Bahkan untuk rencana jangka panjang, X-302V juga diproyeksikan untuk menggantikan semua menteri dalam Kabinet.

Iklan
  1. This paste will be applied directly to the skin tag 3 times a
    day until the skin tag falls off. Another available treatment option that
    can be done at home without a prescription is a topical ointment.
    This sounds drastic but as long as you pay due care and attention when carrying the task out the removal should happen without a hitch.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: